Minggu, 15 Januari 2012

All Truth is GOD’s Truth…………………


SEGALA KEBENARAN ADALAH KEBENARAN ALLAH (by Arthur F. Holmes)………….Tinjauan Chandra URL

Buku ini memaparkan bahwa segala kebenaran, dimana pun ditemukan berasal dari Allah dan menjadi saksi bagiNYA. Dan buku ini mengarahkan kita untuk kembali kepada wawasan dunia yang alkitabiah.
Banyak orang kini memisahakan wawasan dunia seperti studi akademis dan berbagai bidang keilmuan bahkan bidang professional kerja dari hal2 rohani. Bahkan ada juga orang Kristen yang memandang wawasan dunia adalah sebagai sesuatu hal yang rendah dibandingkan hal2/kegiatan rohani. Sebaliknya kita dipanggil untuk melaksanakan semua bidang professional kita yaitu sebagai pengabdian kepada Tuhan yang adalah sumber segala kebenaran, dimana itu semua bisa terjadi ketika kita menggakui Ketuhanan Kristus dalam seluruh kehidupan kita.
Buku ini menjelaskan banyak hal tentang iman dan rasio, dan suatu panggilan untuk menempatkan keyakinan intelektual kita di dalam Allah yang telah menyatakan diriNYA di dalam Yesus Kristus.
Banyak hal yang dibahas dalam buku ini mulai dari konsep mengenai kebenaran, rasio manusia sebagai sarana untuk menemukan kebenaran, dan berbagai hal yang mengarahkan kita untuk memahami bahwa hanya ada satu sumber kebenaran yaitu Kristus.
Satu hal yang saya dapat mengerti secara sederhana dari buku ini, yaitu kini banyak orang yang menggeser suatu hal yang sebenarnya tidak layak atau tidak patut dilakukan menjadi benar dilakukan, yang walaupun secara rasio/pemikirannya mereka sangat2 tahu bahwa itu salah atau tidak benar. Contoh: menyontek, memberitahukan jawaban pada saat ujian, dan sejenisnya kepada teman pada saat ujian; yg sebenarnya seluruh dunia sdh tahu kalau memang itu salah…… Hhhhmmmmmmmmmmm…..
All Truth is GOD’s Truth…………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar